Daerah Juwana Jadi Titik Kemacetan

KOMPAS/IWAN SETIYAWAN

Selasa, 2/9/2008 | 07:26 WIB

PATI, SELASA — Ruas jalan nasional pantai utara menjelang Juwana, Kabupaten Pati, dipastikan menjadi titik kemacetan di wilayah timur Jawa Tengah saat arus mudik Lebaran nanti. Kemacetan akan terjadi karena proses pembangunan jalan yang rusak berat akibat banjir beberapa waktu lalu belum selesai.

Kepala Eks Unit Pelayanan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Wilayah Pati Eko Adi Putri di Pati, Senin (1/9), mengatakan, di ruas itu juga belum dipasangi lampu penerangan jalan. Jika terjadi kemacetan, arus kendaraan bisa dialihkan ke jalur alternatif. Namun, jalan itu hanya kelas kabupaten sehingga mudah rusak.

Jalur alternatif dari arah barat, yaitu kota Pati-Wedarijaksa-Desa Jetak-Desa Sidoarjo-Desa Bangsalrejo-Bakaran Kulon-Juwana. Adapun jalur alternatif dari arah timur melalui Desa Widorokandang-Desa Gading Rejo-Doropayung-Juwana. Namun, menurut Eko, ruas alternatif itu pada awal 2008 rusak parah karena dilanda banjir besar.

Kepala Kepolisian Wilayah Pati Komisaris Besar Dicky Atotoy secara terpisah menyatakan, pihaknya akan menerjunkan dua pertiga dari total aparatnya guna kelancaran arus mudik dan balik yang dikemas dalam Operasi Ketupat Candi 2008.

Di ruas Semarang-Demak-Kudus sepanjang 62 kilometer masih dilakukan perbaikan. Namun, proyek itu tidak mungkin diselesaikan 100 persen karena kontrak kerjanya hingga akhir 2009. Kepala Stasiun Meteorologi Tegal Sartono, Senin, mengatakan, saat arus mudik suhu udara di pantura Jawa kian panas. (sup/ilo/wer/wie/hln/sem)

Sumber : KOMPAS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: